Tak Hanya Keren, Berkuda Juga Punya Manfaat Untuk Kecantikan

Apa sih yang kamu pikirkan ketika membaca atau mendengar tentang olahraga berkuda? Olahraga yang identik dengan olahraga mahal ini rupanya punya banyak manfaat lho, nggak hanya terlihat keren saja.

Menurut beberapa ahli, berkuda digunakan untuk membantu pengobatan untuk mengatasi masalah kesehatan. Jika kita lihat sekilas, atlet berkuda hanya duduk saja di atas punggung kuda. Tapi ternyata berkuda tidak semudah yang dibayangkan. Ada banyak lebih jauh lagi, ternyata berkuda mempunyai cukup banyak manfaat.

Bila kamu masih bingung manfaat apa saja yang bisa kamu dapat dari berkuda, berikut ini adalah manfaat berkuda, diantaranya:

1. Membuat Postur Jadi Tegak

Dokter Hewan yang juga seorang praktisi kuda dan anggota Indonesia Equine Veterinary Medical Association (IEVMA) tersebut menyebutkan, berkuda membantu merangsang dan mengencangkan otot karena hampir di semua tubuh ikut bergerak. Tak hanya membakar kalori, berkuda juga menyebabkan postur tubuh menjadi tegak juga.

2. Membentuk Pinggul

Ternyata, berkuda memiliki manfaat untuk membentuk pinggul sesuai yang diinginkan. Berkuda ini baik dilakukan untuk perempuan.

3. Membantu Menekan Depresi

Menurut Arya, berkuda juga membantu menekan depresi dan rasa tidak karuan saat PMS atau Pre Menstrual Syndrome. Dengan kata lain, berhubungan dengan siklus hormon. Berkuda sendiri bisa diklasifikasikan sebagai anti depresan alami non obat.

4. Mencegah Astigmatisme

Tak hanya bermanfaat untuk wanita, berkuda ternyata bermanfaat juga untuk pria karena dapat mencegah astigmatisme, atau lelah mata akibat terlalu lama menatap layar ponsel atau layar monitor laptop dan komputer.

5. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Arya menambahkan, untuk wanita, walaupun berkuda termasuk olahraga berat, namun masih dalam ambang wajar kerja jantung bila hanya 30 menit berkuda. Tidak seperti futsal dan flying fox. Baik pria maupun wanita yang menderita serangan jantung, malah diperbolehkan untuk olahraga ini, sebab berkuda memiliki dampak positif bagi kesehatan.

6. Mencegah Kepikunan Dini

Dalam beberapa artikel ilmiah internasional, berkuda ternyata juga dapat membantu mencegah kepikunan dini. Mengapa demikian? Arya berpendapat, bahwa dengan berkuda, otak akan terus merangsang neuron untuk selalu mengambil keputusan saat berlatih.

7. Membantu Mengurangi Masalah Ginjal

Bagi yang mempunyai masalah ginjal, akan terbantu dengan berkuda . Dengan menggoyangkan ginjal secara tidak langsung di atas kuda akan membantu proses ekskresi.

8. Mengencangkan Kulit

Tak hanya mengencangkan otot, berkuda juga sangat bermanfaat untuk kecantikan, yakni mengencangkan kulit. Analisanya, ketika naik kuda, gesekan antarkulit akan merangsang pertumbuhan kulit baru. Selain karena keringat yang juga membantu mengeluarkan toxin.

Nah ternyata banyak ya manfaat dari berkuda… Untuk kamu yang bingung mau berkuda dimana, sekarang ada perumahan syariah yang menawarkan fasilitas arena berkuda loh. Silakan hubungi agen kami untuk berkonsultasi ya. Insya Allah dibantu sampai akad đŸ™‚

Sumber: brilio.net

 

*******************************************

___________________________

Mau membantu Memasarkan ( Freelance Marketing )

Freelance-Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *