Hijrah dari Anak Punk Menjadi Muslimah Berhijab, Inilah Kisah Viral Iskarandy

Hijrah berasal dari bahasa Arab yang artinya meninggalkan, menjauhkan dari dan berpindah tempat. Istilah ini kemudian  identik dengan perubahan yang terjadi dalam hidup seseorang. Kata ini juga dimaknai sebagai bentuk perubahan ke arah yang lebih baik. Jadi, bisa dikatakan hijrah itu berarti memutuskan untuk meninggalkan apa yang dibenci Allah dan mendekatkan diri kepada apa yang dicintai-Nya.

Kisah hijrah seseorang selalu menarik untuk diperhatikan dan seringkali menjadi inspirasi bagi banyak orang. Tak sedikit selebritis tanah air yang memutuskan berhijrah dan menginspirasi penggemarnya. Tak berbeda jauh dengan artis tersebut, cerita hijrah seorang perempuan pemilik akun Instagram Iskarandy yang kini viral di media sosial juga menarik untuk dipetik hikmahnya.

Iskarandy memang bukan seorang artis, tapi gara-gara kisah hijrahnya ia kini memiliki puluhan ribu followers di Instagram. Apa yang menarik dari sosok gadis ini?

Kehebohan cerita hijah Iskarandy bermula ketia ia mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya mengenakan hijab. Yang menarik adalah tato yang terlihat di kening Iskarandy dalam balutan jilbabnya. Bersama foto berhijab tersebut ia menuliskan sebuah caption.

”Minta doanya biar bisa tobat sepenuhnya. Amin.”

Hingga kini foto tersebut sudah di ‘love’ sebanyak lebih dari tiga puluh ribu orang, dan mendapatkan ribuan komentar. Banyak diantaranya yang mendoakan Iskarandy agar istiqamah dalam berhijab. Namun, ada pula yang menuduhnya hanya mencari sensasi semata. Iskarandy pun memberikan penjelasan tentang keputusan hijrahnya dari seorang anak punk, menjadi muslimah sejati.

“Kalau udah niat mau gimana lagi? Buat yang suka caci maki saya, semoga rezekinya dilimpahkan,” tulis Iskarandy.

Dalam postingan lain, Iskarandy juga memberikan jawaban lainnya.

”Bismillah sabar dan pelan-pelan.”

Sumber: islampos.com

 

*******************************************

___________________________

Mau membantu Memasarkan ( Freelance Marketing )

Freelance-Marketing

Proses Hijrah Chacha Frederica Panjang dan Sulit Dijelaskan

Chacha Frederica adalah salah satu artis yang belum lama ini memutuskan untuk hijrah. Bintang sinetron Bidadari 3 itu memilih untuk menutup kepalanya dengan balutan hijab. Keputusannya itu tentu mendapat banyak pujian dan dukungan dari publik.

Ketika dimintai keterangan mengenai prosesnya hijrah, Chacha tak bisa menjelaskan secara pasti. Karena menurutnya, keputusannya ini tak dibuat secara tiba-tiba, melainkan sudah dipikirkan sejak lama sekali. Wanita berusia 28 tahun itu tak terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan, Ia juga tak terlalu santai atau menunda-nunda untuk hijrah.

“Aku tuh kalau misalkan ditanyain tentang proses berhijrah itu tuh proses sangat panjang banget, makanya aku selalu bilang setiap orang itu punya prosesnya masing-masing, punya jalannya masing-masing gitu. Jadi gini, kita jangan suka memaksakan apa yang menurut kita baik, menurut kita benar, menurut kita nyaman, belum tentu hal tersebut nyaman di orang lain, jadi kita harus bisa menghargai setiap proses perjalanan hidup manusia. Kalau yang aku suka itu istilahnya kita jangan terlalu buru-buru, jangan juga terlalu santai, karena kalau terlalu santai takutnya kita lupa. Tapi kalau buru-buru juga akhirnya kita jadi kepaksa karena kita nggak nyaman, karena this is commitment for me gitu, dan nggak cuman buat aku aja, tapi buat semua orang yang berkomitmen untuk saya akan terlihat seperti ini. Itu adalah sebuah komitmen yang besar. Jadi kalau di tanya gimana perjalananannya ya cukup panjang dan bingung mulai dari mana hehe,” jelas Chacha.

Ke depannya nanti, istri dari Dico Ganindito itu tentunya bakal lebih pilih-pilih job apa yang akan diambilnya. Namun yang pasti, Chacha bersyukur karena seluruh keluarga besar mendukung keputusannya meski tak semua anggotanya pemeluk agama Islam. Chacha juga tak mau ambil pusing dengan omongan haters yang menyebutnya hanya sekedar ikut-ikutan trend belaka.

“Kalau job pilih-pilih karena kebetulan aku bukan milih job yang aneh-aneh, dan keluarga Alhamdulillah support karena kebetulan sepupu aku juga banyak yang udah berhijab dan keluarga aku emang dua agama, ada yang muslim ada yang non muslim, jadi memang aku dibesarkan dalam keluarga yang memiliki nilai toleransi tinggi dengan agama. Tapi kalau dari yang muslim mendukung tapi dari keluarga yang non muslim mereka juga mendukung,” sambungnya.

“Terserah lah. Biarin mereka mau ngomong apa. Kita enggak bisa kontrol pikiran orang. Setiap orang bebas berpendapat selama tidak merugikan siapapun,” pungkas Chacha.

Sumber: kapanlagi.com

 

*******************************************

___________________________

Mau membantu Memasarkan ( Freelance Marketing )

Freelance-Marketing