Proses Hijrah Chacha Frederica Panjang dan Sulit Dijelaskan

Chacha Frederica adalah salah satu artis yang belum lama ini memutuskan untuk hijrah. Bintang sinetron Bidadari 3 itu memilih untuk menutup kepalanya dengan balutan hijab. Keputusannya itu tentu mendapat banyak pujian dan dukungan dari publik.

Ketika dimintai keterangan mengenai prosesnya hijrah, Chacha tak bisa menjelaskan secara pasti. Karena menurutnya, keputusannya ini tak dibuat secara tiba-tiba, melainkan sudah dipikirkan sejak lama sekali. Wanita berusia 28 tahun itu tak terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan, Ia juga tak terlalu santai atau menunda-nunda untuk hijrah.

“Aku tuh kalau misalkan ditanyain tentang proses berhijrah itu tuh proses sangat panjang banget, makanya aku selalu bilang setiap orang itu punya prosesnya masing-masing, punya jalannya masing-masing gitu. Jadi gini, kita jangan suka memaksakan apa yang menurut kita baik, menurut kita benar, menurut kita nyaman, belum tentu hal tersebut nyaman di orang lain, jadi kita harus bisa menghargai setiap proses perjalanan hidup manusia. Kalau yang aku suka itu istilahnya kita jangan terlalu buru-buru, jangan juga terlalu santai, karena kalau terlalu santai takutnya kita lupa. Tapi kalau buru-buru juga akhirnya kita jadi kepaksa karena kita nggak nyaman, karena this is commitment for me gitu, dan nggak cuman buat aku aja, tapi buat semua orang yang berkomitmen untuk saya akan terlihat seperti ini. Itu adalah sebuah komitmen yang besar. Jadi kalau di tanya gimana perjalananannya ya cukup panjang dan bingung mulai dari mana hehe,” jelas Chacha.

Ke depannya nanti, istri dari Dico Ganindito itu tentunya bakal lebih pilih-pilih job apa yang akan diambilnya. Namun yang pasti, Chacha bersyukur karena seluruh keluarga besar mendukung keputusannya meski tak semua anggotanya pemeluk agama Islam. Chacha juga tak mau ambil pusing dengan omongan haters yang menyebutnya hanya sekedar ikut-ikutan trend belaka.

“Kalau job pilih-pilih karena kebetulan aku bukan milih job yang aneh-aneh, dan keluarga Alhamdulillah support karena kebetulan sepupu aku juga banyak yang udah berhijab dan keluarga aku emang dua agama, ada yang muslim ada yang non muslim, jadi memang aku dibesarkan dalam keluarga yang memiliki nilai toleransi tinggi dengan agama. Tapi kalau dari yang muslim mendukung tapi dari keluarga yang non muslim mereka juga mendukung,” sambungnya.

“Terserah lah. Biarin mereka mau ngomong apa. Kita enggak bisa kontrol pikiran orang. Setiap orang bebas berpendapat selama tidak merugikan siapapun,” pungkas Chacha.

Sumber: kapanlagi.com

 

*******************************************

___________________________

Mau membantu Memasarkan ( Freelance Marketing )

Freelance-Marketing

Cerita Hijrah Kartika Putri yang Bikin Hati Adem

Keputusan Kartika Putri untuk berhijrah di awal tahun 2018 cukup mengagetkan publik. Tak hanya penampilannya yang berubah, Kartika Putri juga secara tegas meminta semua foto-fotonya yang tidak pakai hijab untuk dihapus.

Baru-baru ini, ia berbagi kisahnya dalam video yang dibuat Mario Photography. Memakai busana serba merah muda, ia tampil syar’i dengan kerudung panjang menutupi dada.

Hidayah yang datang bisa dibilang tiba-tiba. Hanya butuh tiga hari saja bagi Kartika Putri untuk mantap berhijrah. “Semuanya serba surprise, dan memang nggak diniatin banget. Hidayahnya datang dengan cepat,” ungkap Kartika Putri dalam video tersebut.

Sebelum memutuskan untuk berhijab, Kartika Putri sempat mengalami hidup yang tidak tenang. Ia pernah bermimpi menjadi mayat yang disalatkan ibunya. Di sana hati Kartika Putri tergerak dan mulai berpikir apakah usianya akan sampai usia 30 tahun.

Ia pun menemukan ketenangan saat mendengarkan ayat suci Alquran dan shalawat di Youtube. Ia merasa Allah sangat baik padanya, tapi kenapa dirinya begitu sulit menuruti perintah-Nya.

Awalnya, Kartika Putri sempat khawatir kehilangan pekerjaannya. Ia bahkan berencana membuka usaha baru, jika memang karirnya di dunia hiburan akan berakhir. “Kita cuma bilang, bismillah aja. Ini itikad baik. Kita sudah siap menerima segala risikonya,” ujar Kartika Putri.

Namun, apa yang terjadi ternyata di luar dugaannya. Kartika Putri tidak kehilangan pekerjaannya sama sekali. Semua masih berjalan baik-baik saja hingga saat ini, bahkan, namanya semakin populer.

Keputusannya ini tentu mengundang komentar beragam dari netizen. Tapi, Kartika Putri tak terganggu dengan komentar itu.

“Ketika sudah berhijrah karena Allah, ketika kita baca hujatan orang, kita cuma bisa tersenyum. Karena sekarang yang aku jaga adalah hubunganku dengan Allah,” ungkapnya.

“Sekarang kita juga harus pandai-pandai mencari teman. Jika teman tersebut membawa pada kebaikan dan positif, dekati. Tapi, jika ada orang yang berkomentar negatif. Rasulullah saja diejek tidak pernah marah, siapa saya berani marah,” terang Kartika Putri.

Ia pun tak membiarkan ketenangan yang ia rasakan setelah berhijrah hanya ia rasakan sendiri saja. Ia mulai mengajak orang lain untuk ikut berhijrah melalui media sosial miliknya.

“Kenapa aku ngajakin orang lain? Karena aku merasakan ketenangan luar biasa, dan baru kali ini aku merasa diri aku sangat berharga,” papar Kartika.

“Yuk cobain dulu aja berhijab, rasakan ketenangannya. Itu nggak akan terbayar oleh apapun. Kalau kita percaya sama Allah, hidup ini akan terasa lebih ringan,” tutup Kartika Putri.

Sumber: wolipop.detik.com

 

*******************************************

___________________________

Mau membantu Memasarkan ( Freelance Marketing )

Freelance-Marketing

Titik Awal Virgoun Memutuskan Hijrah

Mantan vokalis Last Child, Virgoun, telah memeluk agama Islam sejak empat tahun lalu. Dan belakangan, Virgoun bertekad untuk hijrah, terus menerus memperbaiki diri menjadi muslim yang taat pada tuntunan agama yang dianutnya.

Ada cerita menarik mengenai sebab Virgoun memutuskan untuk hijrah. Kala itu ia mendapat mimpi buruk hingga akhirnya menangis.

“Gue mulai rajin ibadah, ngusahain bangun subuh, terus salat tuh sejak dua bulan yang lalu. Jadi gue dimimpiin anak gua meninggal. Posisi gue di luar kota, di hotel bangun tidur, gue nangis,” ucap Virgoun.

Ia merasa mimpi tersebut adalah sebuah teguran dari Tuhan. Pelantun “Surat Cinta untuk Starla” ini tak bisa membayangkan, seperti apa bila mimpi buruk itu menjadi kenyataan.

“Gimana kalau anak gua diambil? Pasti Dia tahu kalau itu harta gue yang paling berharga. Jadi itu teguran buat gue,” papar ayah dengan satu orang anak tersebut.

Ya, baginya tak ada yang lebih berharga selain buah hatinya. Ia lebih siap kehilangan harta dari pada harus kehilangan darah daginya sendiri.

“Karena gue pernah hidup susah, pernah di jalanan, gue pernah enggak makan, tapi itu semua bisa gue laluin. Jadi kalau harta gue diambil, gue kayak, ya sudahlah ya,” lanjut Virgoun.

Untuk memupuk kadar keimanannya, ia juga sering mengikuti acara keagamaan. Virgoun juga berusaha untuk konsisten menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim.

“Ngaji kalau sempat, disempat-sempatkan, tapi yang penting kan salat ya. Kalau salat kan bisa di mana saja ketika waktunya. Kalau kajian gini insyaAllah ada teman-teman dan ulama bisa ditanya lewat socmed soal masalah hidup. Teknologi makin canggih,” ucap suami Inara Idola ini.

Sumber: showbiz.liputan6.com

***

Masya Allah. Semoga yang sedang berhijrah, Allah mudahkan jalannya agar bisa terus istiqomah. Bagi Anda yang hendak hijrah dari riba, Anda bisa memulainya dengan memiliki tempat tinggal yang tanpa riba. Hubungi konsultan kami untuk berkonsultasi mengenai perumahan syariah impian Anda. Insya Allah dibantu hingga akad.

 

*******************************************

___________________________

Mau membantu Memasarkan ( Freelance Marketing )

Freelance-Marketing