Pentingnya Belajar Memanah dalam Islam

 

Pentingnya Belajar Memanah dalam Islam

Islam merupakan agama yang lengkap dan sempurna juga memperhatikan aspek jasmani umatnya. Allah Swt secara tersirat dalam Al qur’an menyuruh umat-Nya untuk juga memperhatikan aspek jasmaninya.

Salah satu olahraga yang dianjurkan yaitu Memanah, mungkin olahraga ini kalah pamor di Indonesia dibandingkan olahraga lain seperti sepak bola atau badminton. Padahal, perlu diketahui bahwa olahraga memanah adalah salah satu olahraga yang disunahkan oleh Rasulullah SAW. Ini berdasarkan kisah dari sahabat Uqbah bin Amir Al Juhani yang selalu rajin berlatih memanah, tetapi sahabat lain yaitu Abdullah bin Zaid yang menemaninya merasa bosan saking rajinnya Uqbah berlatih. Lalu Uqbah berkata, “Maukah kamu aku kabarkan sebuah hadits yang aku dengar dari Rasulullah?” Abdullah bin Zaid menjawab, “Mau.” Uqbah pun berkata, “Saya telah mendengar beliau bersabda, ‘Sesungguhnya Allah ‘azza wa jalla akan memasukkan tiga orang ke dalam surga lantaran satu anak panah; Orang yang saat membuatnya mengharapkan kebaikan, orang yang menyiapkannya di jalan Allah, serta orang yang memanahkannya di jalan Allah.

” Beliau bersabda, “Berlatihlah memanah dan berkuda. Dan jika kalian memilih memanah maka hal itu lebih baik daripada berkuda.” (HR. Ahmad, 16699).

Nah setelah tahu anjuran Rasulullah untuk berlatih memanah, semoga kita termotivasi untuk bisa memanah ya. Biar motivasinya makin kuat kita harus memulai dengan memiliki tempat untuk berlatihnya, apalagi klo tempatnya bisa berdekatan dengan tenpat tinggal kita. Sekarang tidak perlu khawatir, karena sebentar lagi akan hadir satu Perumahan yang berkonsep islami dan tentunya tersedia area untuk memanah. Tempat tersebut bernama Firdausy Ahla Residence…. selain area memanah tersedia pula fasilitas lainnya yang tentunya sesuai sunnah Rasul kita. Yuk kita pesan unitnya dari sekarang!!! Karena sebentar lagi akan diadakan Gatheringnya, untuk mendapatkan informasi lebih detail lagi bisa menghubungi marketing kami… Insyaa Allah kita bantu semaksimal mungkin untuk mewujudkan semua impian dan cita2 Antum beserta keluarga.

Asyik kan punya hunian islami dengan fasilitas Sunnah yang lengkap.

 

Jazakallah Khairan

Safpro Syariah Baiti Jannati

 

*******************************************

___________________________

Mau membantu Memasarkan ( Freelance Marketing )

Freelance-Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *