Apa Bedanya Seorang Pacar dan Seorang Istri?

Apa Bedanya Seorang Pacar dan Seorang Istri?

Oleh : Fahd Pahdepie

 

Suatu ketika, seorang pemuda bertanya, bagiku apa bedanya seorang pacar dan seorang istri? Bukankah keduanya sama saja?

Aku berjalan dan mendekat ke arahnya, kemudian berhenti satu langkah tepat di depan wajahnya, untuk kukatakan sejumlah kalimat ini—

Seorang pacar akan membelai hidungmu, pipimu, tengkukmu atau punggungmu dengan lembut sayap kupu-kupu. Namun, ia tak akan membawamu ke mana-mana.

Seorang istri barangkali mencengkram bahumu dengan kuku-kuku cakarnya yang tajam, membuatmu meringis kesakitan, bahkan menangis. Tetapi sayap di punggungnya bisa membawamu terbang menyentuh langit-langit mimpimu.

Seorang pacar mungkin membuatmu tersenyum karena kata-katanya yang manis, lembut, dan kenyal… seumpama lidah gula di daun telinga. Namun semua itu tak akan membuatmu menjadi dewasa.

Seorang istri akan membuatmu bersedih, murung, atau marah karena kata-kata nyatanya yang menyakitimu seperti sembilu di sela-sela kulit kuku… Namun, tersebab semua luka yang dibuatnya membuatmu jadi pria dewasa.

Pacarmu mungkin akan mengunjungi rumahmu dan membantumu membereskan hal-hal kotor dan berantakan di dalamnya. Tetapi istrimu akan memasuki hidupmu dan akan membereskan semua hal yang berantakan di dalamnya.

Pacarmu bisa saja mengajakmu bercinta, memuaskanmu untuk membuat mata dan tanganmu tersesat di tubuhnya, tetapi membuat imanmu hilang di belantara dosa. Sementara istrimu menomorduakan perasaannya, menyembunyikan rasa sakit atau malasnya, menaruh semuanya di bawah bantal pengabdiannya, untuk mengantarmu ke pintu surga.

Barangkali pacarmu akan memuji pakaian yang kau kenakan, kendaraan yang kau pacu, arloji yang membuatmu lupa waktu. Sementara istrimu akan memuji keseluruhan adamu, seperti syukur yang tak sudah-sudah, terima kasih yang tak selesai-selesai.

Pacarmu barangkali bisa tampil cantik dan memukau karena ia bisa memiliki waktunya, nafasnya, hidupnya untuk dirinya sendiri. Tetapi seorang istri, seburuk apapun penampilannya di hadapanmu, dialah yang telah menyerahkan seluruh waktunya, hidupnya untuk mencintaimu.

Maka jika kau tinggalkan atau sia-siakan pacarmu, kau mungkin akan bersedih luar biasa. Tetapi jika kau tinggalkan dan sia-siakan istrimu, Tuhan akan murka dan kecewa luar biasa!

*

Maka dari itu sahabat, bahagiakanlah istri anda. Salah satu caranya adalah dengan mempunyai rumah yang dibeli tanpa RIBA. Silakan konsultasikan kepada marketing kami untuk mendapatkan solusi mengenai perumahan syariah.

 

*******************************************

___________________________

Silahkan klik jika berminat Listing Kami

Perumahan-Syariah

Mau membantu Memasarkan ( Freelance Marketing )

Freelance-Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *